YESUS KRISTUS YANG SETIA DAN KEKAL SELAMANYA

RENUNGAN SENIN, 22 FEBRUARI 2010

1.   BERNYANYI BE 337 : 8 “MOLO GIOT HO TU GINJANG”

Nang  di tano nang di surgo Ho pargogo/ Pujionku do tongtong Jesus Ho hangoluanku/ Tu lambungMu alap ma naposoMon.

2.   AYAT HARIAN – IBRANI 13 : 8

Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.

3.   RENUNGAN:

YESUS KRISTUS YANG SETIA DAN KEKAL SELAMANYA

Semua hal di dunia ini selalu berubah. Ambil contoh status ekonomi, hari ini kaya, besok bisa jadi miskin atau sebaliknya. Persahabatan juga begitu. Hari ini teman, besok jadi lawan. Itulah manusia, gampang berubah-ubah keadaan dan pendiriannya. Hari ini mengatakan A besok mengatakan B, kemarin kuning sekarang merah dan lusa mungkin abu-abu. Hari ini menyanjung-nyanjung seseorang atau sesuatu besok menjelek-jelekkannya. Manusia memang mudah berubah. Suami yang dulunya terkenal sabar kini seperti manusia barbar. Istri yang dulunya pendiam kini cerewetnya minta ampun. Tak ada jaminan bahwa manusia yang Anda kenal hari ini akan tetap sama setahun, lima tahun, atau sepuluh tahun kemudian.

Dalam situasi ini, kabar baik disampaikan kepada kita bahwa Yesus, Tuhan kita, tidak berubah. Ia tetap sama dari dahulu, sekarang dan selama-lamanya. Apa yang sama? Pertama, kuasaNya tetap sama. Dialah Allah yang berkuasa atas bumi dan segala isinya, yang berkuasa atas hidup manusia. Tiada yang lain. Kedua, janjiNya tetap sama. Apa yang pernah dijanjikan tidak akan dilupakan atau dilalaikan. Anda dapat menguji janji-janji Allah tersebut, dan Anda akan melihat janjiNya yang digenapi. Yang terpenting sekarang adalah percaya kepada apa yang dikatakanNya. Ketiga, pribadiNya tetap sama. Tuhan Allah pencipta langit dan bumi, Ia adalah Tuhan yang sama yang sekarang ini berada dalam hidup Saudara, yaitu Yesus Kristus. Bila Saudara berdoa dan bercakap-cakap kepadaNya, maka Saudara bercakap-cakap dengan Pribadi yang dahulu juga bercakap-cakap dengan Abraham, Musa, Daud, Daniel, dan nabi-nabi lainnya. PribadiNya, kasihNya, terangNya, kehidupanNya, dan keilahianNya adalah sama sejak dahulu sampai sekarang dan selamanya. Amin. [HPB]

4.   DOA SYAFAAT

5.   BERNYANYI KJ 383 : 1  “SUNGGUH INDAH KABAR MULIA”

Sungguh indah kabar mulia; hai percayalah!/ Yesus Kristus tak berubah s’lama-lamanya!/ DarahNya tetap menghapus dosa dan cela/ Ia hibur yang berduka. Puji namaNya!/ Baik kemarin, hari ini, s’lama-lamanya/ Yesus Kristus tak berubah, puji namaNya!/ Puji namaNya, puji namaNya! Yesus Kristus tak berubah, puji namaNya!

6.   DOA BAPA KAMI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s