MENYERAHKAN DIRI DALAM PEMELIHARAAN TUHAN

RENUNGAN, SABTU 6 PEBRUARI 2010

1.   BERNYANYI BE 140 : 2 “GIRGIR MA HAMU”

Ndang jadi hamu mabiar ale, sai pangke burju gogoM sasude/ Nang hehe sibolis! Mamolgak hamu, sai tatap ma Jesus pargogo tutu.

2.   AYAT HARIAN – MATIUS 10 : 16

Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

3.   RENUNGAN:

MENYERAHKAN DIRI DALAM PEMELIHARAAN TUHAN

Saudara-saudara, sebagai seorang abdi, bentara, pewarta atau saksi, satu hal yang perlu adalah bekal melakukan segala tugas dan pekerjaannya. Bila seseorang tidak mempersiapkannya dengan baik, bagaimanakah dia mampu melakukan tugas-tugasnya. Atau, apakah layak seseorang yang hendak melakukan tugasnya memakai semboyan “mamereng di lapik?” Tidaklah begitu. Adalah baik seseorang mempersiapkan diri untuk menghadapi tugas pelayanan terlebih bila diutus di tengah-tengah serigala.

Sebelum diutus, Yesus terlebih dahulu mempersiapkan kondisi spiritual para murid-Nya. Sebagai prajurit Kristus mereka harus memiliki kecerdikan. Tanpa kecerdikan, domba yang lemah itu akan hancur di makan serigala. Harus memiliki keberanian yang luar biasa, karena akan berhadapan dengan lawan-lawan yang bukan tandingannya. Tuhan Yesus meneguhkan hati mereka. Dia berjanji akan memperlengkapi dengan kekuatan, kemampuan dan akan melindunginya. Mereka sangat berharga dimata Tuhan.

Satu hal yang juga tidak boleh dilupakan adalah para murid harus hidup dalam kesetian yang mutlak. Mengingat tugas dan tantangan berat yang harus dihadapi, kesetiaan dan keberanian mutlak diperlukan. Saat kita menerima Yesus menjadi Tuhan dan Juruselamat, kita tidak membayar harga apapun. Namun ketika mulai mengikut Yesus ada harga yang harus dibayar. Dan, ketika kita mulai melayani Yesus, kita harus membayar segala-galanya. Tetapi itu tidak seberapa, jika dibandingkan dengan kehormatan yang dipikul para hamba-Nya kini dan kemuliaan yang kelak diberikan pada kita (Rom.8:8). Amis. THS.

4.   DOA SYAFAAT

5.   BERNYANYI KJ 343 : 1  “DUNIA DALAM RAWA PAYA”

Dunia dalam rawa paya berjuang t’rus/ Kristen, manakah cahaya Injil kudus?/ Biar dalam g’lap gulita bergemilang t’rang berita/ Satu saja Tuhan kita, Sang Penebus.

6.   DOA BAPA KAMI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s