HIDUP AKAN BERARTI JIKA MENGHASILKAN BUAH YANG BAIK

RENUNGAN, SENIN 1 PEBRUARI 2010

1.   BERNYANYI BE 140 : 4 “GIRGIR MA HAMU”

Asi ma rohaM ale Debata, pasaut ma hataM tumpahi nama/ Sude na niula ni naposoMi, sai baen ma martua sude jolma pe.

2.   AYAT HARIAN – YOHANES 15 : 16

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

3.   RENUNGAN:

HIDUP AKAN BERARTI JIKA MENGHASILKAN BUAH YANG BAIK

Kita sudah masuk ke tahun 2010. Jika waktu kehidupan ini dilukiskan bagai pendakian ke puncak gunung maka kita selangkah lagi lebih dekat ke puncak. Seandainya waktu ibarat anak panah yang sedang melesat maka kita kian dekat kepada titik sasaran. Namun seandainya waktu laksana stop watch atau jam pasir maka sisa kehidupan kita berkurang lagi. Sang pemazmur berkata: masa hidup kami di dunia tujuh puluh tahun dan jika kami kuat delapan tahun… ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian agar kami beroleh hati yang bijaksana. (Mazmur 90:10,12). Lantas apa yang harus kita kerjakan secara pribadi maupun bersama dalam sisa-sisa waktu yang masih ada ini? Firman Tuhan di awal tahun 2010 ini mengajak kita agar berbuah. Ya berbuah banyak dan sepanjang tahun. Sebagaimana dikatakan dalam Galatia 6:22-23 kita dipanggil dalam iman dan persekutuan dengan Roh Kudus membuahkan : kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri. Kita harus membuahkan kebaikan (Ef 5:9) dan kebenaran (Flp 1:11). Tuhan Yesus Kristus yang kita junjung dan sembah sampai sekarang juga masih bekerja, berkarya dan berbuah. Dia ada di tengah-tengah dunia membagi-bagikan kasih dan damaiNya, menyembuhkan yang sakit, menghibur yang berduka, memberi semangat kepada yang putus asa, mengajak pulang yang sesat, dan membangkitkan yang mati. Kita diajak menerima uluran tangan dan sapaan kasihNya. Namun bukan hanya itu. Dia juga mengajak kita melakukan hal yang sama. Semua yang ada di dunia ini akan segera berakhir, mari kita bekerja keras lagi, belajar dan berkarya, berbuah bagi kehidupan. Supaya nama Allah dipermuliakan. Amin. [BDS]

4.   DOA SYAFAAT

5.   BERNYANYI KJ 379 : 3  “YANG MAU DIBIMBING OLEH TUHAN”

Biar jiwamu kautenangkan tabahkan hati yang senduh/ Yang Mahatahu kau andalkan, kasihNya cukup bagimu/ Tuhan telah memilihmu Ia tahu yang kau perlu.

6. DOA BAPA KAMI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s