ORANG KUDUS DAN PERCAYA

RENUNGAN, SABTU 30 JANUARI 2010

1.   BERNYANYI BE 185 : 5 “HOLAN SADA DEBATANTA”

Sai na sintong do hataNa na tinonahonNa i/ Atik pe asi rohaNa ndang paubaonNa i/ Sai oloi ma i sude asa sonang ho muse.

2.   AYAT HARIAN – KOLOSE 1 : 2

Kepada saudara-saudara yang kudus dan yang percaya dalam Kristus di Kolose. Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, menyertai kamu.

3.   RENUNGAN:

ORANG KUDUS DAN PERCAYA

Sebutan orang kudus bagi orang percaya di Jemaat Kolosse sekaligus membedakan mereka dari pengikut-pengikut ajaran palsu yang semakin merajalela. Karena ternyata ada pengajaran yang menonjolkan pengetahuan dan tradisi yang lain dari Jahudi merupakan syarat tambahan dalam ke-Kristenan. Tetapi bagi mereka yang percaya kepada keselamatan penuh yang dari Tuhan Yesus, dinyatakan bahwa Kristus bukan hanya juruselamat pribadi kita, tetapi kepada Gereja dan seluruh dunia ciptaanNya. Dan tidak perlu lagi perantara lain, karena Tuhan Yesus Kristus telah bertindak sebagai perantara kita, tidak dibutuhkan lagi imam lain karena Dia bertindak sebagai Imam Besar dalam persembahan diriNya melalui kematianNya.

Oleh karena itu, hidup kita yang benar harus selalu bersandar kepadaNya dan percaya hanya kepada kasihNya dalam kesetiaanNya. Dengan sapaan itu, menyatakan, bahwa Tuhan yang kita kenal dalam Tuhan Yesus adalah sumber segala karunia, kasih dan damai sejahtera yang dari Allah Bapa. Yang tidak kurang, sehingga tidak perlu ditambah, atau dikurangi karena keselamatan yang daripadaNya adalah keselamatan yang sempurna dan sejati dari segalagalanya. Hal itu menegaskan agar orang Kristen di Kolosse tidak perlu mempercayai penyembahan lain selain dari Tuhan Yesus Kristus. Amin. [STB]

4.   DOA SYAFAAT

5.   BERNYANYI KJ 372 : 1  “INGINKAH KAU IKUT TUHAN”

Inginkah kau ikut Tuhan, Pikul Salib/ Jangan bimbang jangan sungkan, ikut Tabib/ Pikullah Salibmu saja, ikut terus/ Lihatlah Mahkota Raja agung Kudus.

6.   DOA BAPA KAMI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s