ALLAH TURUT BEKERJA

RENUNGAN, SELASA 12 JANUARI 2010

1.   BERNYANYI BE 128 : 1 “DITANDA DEBATANTA”

Ditanda Debatanta na di Ibana i/ na metmet nang na balga di nasa bangso i/ Ndang mago loasonNa nang sada sian i/ Ditogu do sudena tu hasonangan i/ Ditogu do sudena tu hasonangan i.

2.   AYAT HARIAN – ROMA 8 : 29

Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.

3.   RENUNGAN:

ALLAH TURUT BEKERJA

Manusia diciptakan Allah menurut gambar-Nya artinya ada yang istimewa dari manusia, yaitu ia mempunyai intelektual yang membangun dan mengembangkan unuk menjadi lebih baik karena itu Allah memberi mandaat pada manusia untuk memelihara ciptaan-Nya  agar yang baik itu menjadi lebih baik lagi, dan dalam menjalankan mandaat itu pasti Allah tidak membiarkan manusia itu seorang diri. Namun ketika manusia jatuh dalam dosa  gambaran Allah sirna dari diri manusia dan Allah undur dari kehidupan manusia dan manusia diusir dari taman Eden karena manusia tidak layak lagi mendiami taman Eden dan sejak itulah penderitaan demi penderitaan dialami manusia. Allah melihat semua nya itu dan Allah ingin manusia itu kembali kedalam kehidupan sesuai rancangan Nya. Itulah inti dari nas kita hari ini yaitu : ”Menjadi serupa dengan gambaran-Nya .

Nah saudaraku sudakah engkau mengandalkan Tuhan dalam kehidupanmu dan sungguhkah engkau percaya bahwa engkau dan saya adalah manusia yang berdosa dan karena dosa itu sudakah engkau bertobat dan hidup dalam pertobatan? ” Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah – Roma 3 : 23 – Tuhan menghendaki supaya jangan ada yang binasa – 2 Petrus 3: 9 ”.Jika kita sudah bertobat dan hidup dalam pertobatan, percayalah bahwa Allah turut bekerja bersama-sama dengan kita agar kita dapat melaksanakan amanat Allah yaitu menjaga semua ciptaan-Nya dan menjadikan semua orang menjadi murid Tuhan, melalui kehidupan kita yang menjadi terang dan garam ditengah tengah dunia ini. Karena itu mari kita berkarya untu Tuhan dan Tuhan menyertai kita sampai pada kesudahannya. Amin. [PoS]

4.   DOA SYAFAAT

5.   BERNYANYI KJ 358 : 1,4  “SEMUA YANG LETIH LESU”

Semua yang letih lesu, berdosa, bercela/ Terima rahmat Tuhanmu, percaya sabdaNya/ Datang saja pada Yesus; kini saatnya!/ Datang saja pada Yesus, t’rima rahmatNya.

Bersama, mari ikutlah ke sorga mulia,/ Tempat kekal sejahtera, penuh bahagia/ Datang saja pada Yesus; kini saatnya!/ Datang saja pada Yesus, t’rima rahmatNya.

6.   DOA BAPA KAMI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s