DIA ADALAH JAWABAN ATAS SEGALA PERSOALAN KITA

RENUNGAN, KAMIS 7 JANUARI 2010

1.   BERNYANYI BE 501 : 2 “SAI DITOGUTOGU JESUS”

Sai diiringiring Jesus au na gale situtu/ Ditungkoli do langkangku diparmudu au burju/ Molo loja au mardalan nang maheu tondingki/ LehononNa aek na tio sian batu mamak i/ LehononNa aek na tio sian batu mamak i.

2.   AYAT HARIAN

1 KORINTUS 10 : 4 ”Dan mereka semua minum minuman rohani yang sama, sebab mereka minum dari batu karang rohani yang mengikuti mereka, dan batu karang itu ialah Kristus”.

3.   RENUNGAN:

DIA ADALAH JAWABAN ATAS SEGALA PERSOALAN KITA

Batu karang merupakan batu yang sangat kuat, dapat kita lihat di sebuah pantai, bagaimana ombak menerpa, tapi batu karang itu tetap kuat dan kokoh. Demikian dengan minum merupakan suatu kebutuhan utama yang setiap hari kita perlukan, karena dengan minum air dahaga kita hilang. Kita semakin disegarkan dan dikuatkan jauh dari dehidrasi yang menyebabkan kematian karena kekurangan zat cair dalam tubuh kita. Dari pemahaman ini dapat kita pahami bahwa Tuhan Yesus adalah kekuatan dan pertolongan kita yang setiap hari kita perlukan. Inilah sebenarnya kebutuhan iman kita, bahwa kita selalu mengandalkanNya. Supaya kita semakin kokoh dan kuat dalam menjalani hidup ini dan selalu disegarkan, karena Kristus adalah minuman rohani kita. Dia adalah jawaban atas kebutuhan kita. Ketika bangsa Israel kekurangan air, batu karang itu memberikan jawaban atas persoalan mereka.

Saudara, apapun kebutuhan Anda, Sang Batu Karang itu merupakan jawabannya. Anda bisa sebutkan apa saja segala kebutuhan Anda: kesehatan, keuangan, atau kebutuhan rumah tangga Anda, Allah sanggup memberikan jawabannya. Apa yang dianggap mustahil bagi manusia, tidak ada yang mustahil bagi Allah. Para cendikiawan dan penatua Israel kehabisan akal menghadapi resesi air di padang gurun. Rumus mereka tidak jalan untuk memecahkan masalah ini. Akal mereka tidak dapat menjawab tuntutan mereka. Tetapi Allah masih saja menyediakan jawaban yang bahkan tidak pernah terlintas dalam pikiran mereka. Mengeluarkan air dari celah-celah gunung. Sangat Luar biasa Allah kita. Dan metode Allah menolong kita pun sampai saat ini kadang tidak dapat dijelaskan secara rasional. Tetapi itulah Allah kita. Yang selalu bekerja dengan kehendak dan caranya sendiri. Di dalam Kristus ada jawaban atas kebutuhan Anda. Sebagaimana gunung batu itu menjawab kebutuhan mereka akan air, begitu juga dengan jawaban Allah atas kebutuhan kita melalui Kristus, Batu Karang sejati. Bila Yesus adalah jawaban, untuk apa cari yang lain? Amin. [BSD]

4.   DOA SYAFAAT

5.   BERNYANYI KJ 37a.:1  “BATU KARANG YANG TEGUH”

Batu karang yang teguh, Kau tempatku berteduh/ Kar’na dosaku berat dan kuasanya menyesak/ Oh bersihkan diriku oleh darah lambungMu.

6.   DOA BAPA KAMI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s